Friday, February 14, 2014

FF ( Flash Fiction )

FF_Tema Cinta yang menyayat hati

stempel cinta

by : raditshu

Entah kenapa namaku terkenal. Entah kapan pula namaku ini mulai didengungkan. Berbagai manuskrip romansa, literatur budaya, bahkan sabda para tetua pun aku ada.

"Ay, ketemuan yuk nanti malem!" Isi pesan dari pemuda berusia belasan kepada kekasihnya.

Oh iya, selain itu, aku mempunyai daya pengubah dan penggugah. Baru kemarin petang kutemui seorang preman pasar yang tetiba berubah layaknya anak kecil yang sesenggukan karena tidak diberi jajan oleh ibunya. Ya, itu karena aku.

"Ok, Ay aku tunggu di taman biasa ya." balas kekasihnya.

Malam itu mereka bertemu di taman yang sebetulnya cukup ramai, tapi karena ada aku sebagai 'tamengnya' jadilah taman itu milik mereka.

"Hahahaha." Aku tertawa sejadi-jadinya melihat tingkah mereka berdua. Tenang saja tawaku tidak akan terdengar olehnya, mereka sedang sibuk.

******

3 Bulan setelah pertemuan di taman.

"Ay, bales dong pesenku!" keluh gadis itu kepada kekasihnya.

Pemuda itu tidak membalas, ternyata ia sedang asyik menghisap madu yang lain.

"Hihihihi." Aku tertawa geli kali ini. Hebat juga pemuda itu.

Detik berganti detik menit pun tidak bosan-bosan merubah diri menjadi detak jam pada jam tangan gadis itu. Konon itu hadiah ulang tahun dari kekasihnya.

"Loh, hei mau apa dirimu?" Aku keheranan melihatnya.

"Hah?!"

Baru kali ini aku sadar. Gadis itu tengah membuat tanda pada seutas tali atas nama diriku setelah mengetahui ia telat 3 bulan.

Selain di tali itu namaku pun menjadi stempel di pohon tempat mereka dulu menggurat tanda "Aku kamu selamanya" di situ pula aku menyaksikannya tergantung karena namaku.

"Aneh" Seperti kambing hitam saja diriku.

=== End ===

No comments:

Post a Comment