Saturday, March 8, 2014

Kebangkitan Islam Bukan Bangkit Melalui Partai dan Ormas Semata!

Seberapa pentingkah politik dalam pola struktural di sebuah agama, khususnya Islam? Sangat penting, karena dengan politik, setiap warga negara mempunyai kemampuan/kans untuk mejadi seorang penguasa. Lantas, kekuasaan seperti apa yang diinginkan oleh islam. Tentu, jawabannya klise ialah yang mampu menguasai dua petunjuk seumur hidup, yaitu : Al-Qur'an dan As-sunnah.

Ada sebuah video menarik yang menjelaskan issue ini dengan lugas dan gamblang. Video tersebut merupakan isi materi yang disampaikan oleh Ust. Bachtiar Nasir. Beliau sering tampil di televisi, khususnya pada saat acara yang tayang pada bulan ramadhan berjuluk; hafidz cilik.

Ada catatan menarik yang dapat saya kutip sepanjang isi materi yang disampaikan. Bahwa di negeri ini ada 3 kriteria yang mengantarkan seseorang untuk tampil sebagai pemimpin. Pertama adalah popularitas, kedua memiliki konstituen dan terakhir adalah uang. Ketiga hal tersebut sangat disayangkan oleh Beliau. Karena menurut Ust. yang berperangai santun tersebut, seharusnya pemimpin ditilik melalui kapasitasnya dalam ranah keilmuan. Karena hanya ilmu yang mengantarkan warga masyarakat menjadi insan-insan yang tercerahkan

Lalu, ilmu seperti apa yang diinginkan dan kiat-kiat seperti apa untuk mencetak pribadi-pribadi yang berkarakter kuat dan berilmu. Simak ulasannya pada tautan berikut ini.

Politik Islam

No comments:

Post a Comment